Sabtu, 26 September 2015

Cara Membuat Blog Simple dan Gratis

Bingung.net | Siapa yang tak tahu dengan blog, blog adalah singkatan dari web log yang merupakan sebuah catatan online yang dimuat oleh sang penulis atau yang biasa disebut blogger.

Nah kita sebagai pengguna dan penikmat internet tentunya tak bisa dipisahkan dari Blog. Kenapa? Karena hampir semua konten di internet berasal dari Blog. Pada saat ini blog bukan hanya sekedar catatan online biasa, dengan blog kita bisa menambah teman, menambah wawasan, dan tentunya kita juga bisa menambah penghasilan. 



Tunggu apalagi segera buat blog, untuk tutorialnya simak dibawah ini.

1. Langkah Pertama
Jika kamu ingin membuat blog, kamu diharuskan memiliki akun Gmail karena kamu akan log in menggunakan akun Gmail tersebut. Klik disini untuk mendaftar Gmail.com

2. Langkah Kedua
masuk ke Blogger, lalu klik "Blog Baru" yang terdapat bagian kiri laman tersebut.

3. Langkah Ketiga
Masukkan judul blog sesuai yang diinginkan, dan isi alamat blog sesuai yang diingingkan. Pastikan alamat blog tersedia untuk didaftarkan. Lalu, kita bisa memilih template [tampilan] blog sesuai dengan yang telah disediakan Blogger. Klik "Buat Blog!"


Selamat blog anda telah berhasil dibuat. sekarang anda tinggal memikirkan bagaimana caranya mengisi konten blog tersebut. Saran saya banyak bertanya dan membaca tutorial-tutorial blog di internet. Sekian postingan saya kali ini, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Hanya blogger biasa yang suka berkelana di dunia maya mencari seonggok informasi yang kiranya dapat berguna untuk dirinya. Terimakasih telah membacanya.

Back To Top