Jumat, 09 Oktober 2015

Apa itu Jam Astronomi Praha Yang Hiasi Google Doodle Hari ini?

Bingung.net | Jika kamu sedang melakukan pencarian menggunakan google, tentunya kamu akan melihat ada yang sedikit berbeda. Yap, Google merubah gambar tampilannya dengan Jam Astronomi Praha yang tepatnya hari ini (9/10/2015) sedang berulang tahun ke-605.

 Jam Astronomi Praha Dipadati Wisatawan.
Anda bisa melihat bangunan bersejarah ini di alun-alun kota Praha, Republik Ceko. Bangunan tua ini masih mampu berdiri dengan kokohnya meski dibangun pada 605 tahun yang lalu atau lebih tepatnya pada tahun dibangun sekitar 1410.

Baca Juga : Ini 3 Rahasia Google Yang Wajib Diketahui 

Jam Astronomi Praha, merupakan sebuah jam tipe mekanik kuno yang berfungsi sebagai salah satu penunjuk dari pergerakan semua benda yang ada di langit. Jam ini dibuat oleh Mikuláš yang berasal dari wilayah Kadan dan dibantu Jan Šindel, salah satu profesor matematika dan astronomi asal Universitas Charles.

Jam ini sudah beberapa kali direnovasi karena bangunannya telah rusak dimakan usia. Perhitungan waktunya pun telah di modernisasi dan disesuaikan dengan Waktu Eropa Tengah. Sampai saat ini Jam Astronomi Praha tetap menjadi pilihan utama ketika berwisata ke kota praha.

Hanya blogger biasa yang suka berkelana di dunia maya mencari seonggok informasi yang kiranya dapat berguna untuk dirinya. Terimakasih telah membacanya.

Back To Top