Sabtu, 03 Oktober 2015

Pengertian Dari Nama-nama Domain (COM,NET,ORG,dll)

Bingung.net | Bagi anda yang gemar menggunakan internet untuk mencari tugas, tentunya tak asing lagi melihat sebuah situs dengan link yang diakhiri dot Com, dot Net, dot Org. Sama halnya seperti blog ini yang diakhiri dengan bingung.net.

Yang menjadi pertanyaannya adalah apa saja arti dari dot Com, Net, Org, dst itu. Bagi yang belum mengetahuinya kali ini saya akan menjawab semua pertanyaan itu yang saya rangkum dari berbagai sumber.
Mari simak ulasannya dibawah ini.


1. Domain .Com
Banyak yang mengira .Com merupakan singkatan dari "Computer", nyatanya salah. dot Com merupakan singkatan dari Commercial. Domain ini sebenarnya diperuntukan bagi situs perusahaan, bisnis, komersil, produk, lembaga, dan sebagainya. Namun domain ini bisa digunakan secara umum karena tidak ada persyaratan khusus ketika mendaftarkan domain ini.

2. Domain .Net
Domain net merupakan dari Network, yang berarti jaringan. Sesuai namanya, Domain ini diperuntukan situs yang berhubungan denga Internet, Komputer, Teknologi, dan sejenisnya. Sama halnya seperti .com domain ini bisa didaftarkan siapa saja karena tak ada syarat khusus.

3. Domain .Org
.Org bukanlah singkatan dari kata "Orang", melainkan singkatan dari Organization. Domain ini tentunya sangat cocok untuk sebuah situs perkumpulan, organisasi, komunitas, lembaga, dan sejenisnya. Tak ada syarat khusus untuk mendaftarkannya, namun sangat jarang .org digunakan untuk kepentingan pribadi.

4. Domain .Info
.Info singkatan dari Information. domain ini bisa didaftarkan siapa saja, tanpa persyaratan khusus. Domain ini sangat cocok bagi sebuah situs yang bersifat informatif .

Sekian itu saja untuk edisi kali ini, saya akan menambahkannya lagi pada lain waktu. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Hanya blogger biasa yang suka berkelana di dunia maya mencari seonggok informasi yang kiranya dapat berguna untuk dirinya. Terimakasih telah membacanya.

Back To Top