Rabu, 07 Oktober 2015

Rupiah Menguat Paling Tajam Se-Asia, Dampaknya Bagi Blogger?

Bingung.net | Mata uang negara kita dalam beberapa hari ini menguat. Bahkan katanya penguatan rupiah merupakan yang paling tajam se-Asia. Sebelumnya rupiah sempat tembus sampai 14,700/dollar dan diperkirakan tembus 15,000/dollar pada kahir tahun.


Namun persepsi tersebut berhasil ditangkis karena pada hari ini (7/10/2015) rupiah berhasil menguat sampai dengan 13,600/dollar. "Rupiah menguat paling tajam di Asia sementara mata uang lainnya mayoritas justru tertekan terhadap dolar Amerika Serikat (AS)," beber hasil riset Samuel Sekuritas, Rabu (7/10/2015).

Menurut hasil riset tersebut, penguatan rupiah juga diiringi oleh penurunan yield dan penguatan indeks harga saham gabungan (IHSG) yang diprediksidiakibatkan oleh faktor internal.

Dampaknya Bagi Blogger

Para blogger saja boleh bersenang hati karena dollar sempat tembus sampai 14,700 per dollarnya. Namun, pada awal oktober blogger harus kembali bersedih karena rupiah menguat secara drastis hingga menembus 13,600 per dollarnya. Lalu mengapa blogger harus bersedih?.

Bukan tanpa alasan blogger bersedih, alasan yang paling umum adalah karena mayoritas blogger memiliki pendapatan yang menggunakan mata uang dollar.

itulah saja postingan kali ini, jika ada kata yang kurang dipahami kami mohon maaf. Sekian dan terima kasih.

Hanya blogger biasa yang suka berkelana di dunia maya mencari seonggok informasi yang kiranya dapat berguna untuk dirinya. Terimakasih telah membacanya.

Back To Top