Jumat, 04 Maret 2016

Mengulas cerita mati surinya path

Bingung.net - Path akhirnya hidup kembali (online) setelah berjam-jam mati. Banyak yang penasaran, apa yang terjadi sebenarnya dengan media sosial ini?


Dalam keterangan resminya, Path mencatat telah mengalami gangguan teknis sekitar 21 jam, yang dimulai dari Kamis (3/3/2016) malam waktu Indonesia. 

Menurut Path, masalah teknis ini berasal dari isu tak terduga yang terkait dengan database server mereka, sehingga mengakibatkan para pengguna tak bisa mengakses akun Path-nya.

"Namun meski kami telah melakukan upaya maksimal, proses recovery ternyata memakan waktu dari yang diperkirakan sebelumnya. Kami meminta maaf atas kejadian ini," tulis Path.

Kini, media sosial yang sudah jadi milik Daum Kakao itu memastikan bahwa isu teknis tersebut sudah seluruhnya ditangani. "Anda pun sudah bisa kembali berbagi momen berharga di Path," lanjutnya.

Dan jika pengguna masih menemui masalah teknis, seperti tak bisa login atau isu lain, bisa menghubungi Path lewat email ke service@path.com. 

"Kami menangani gangguan ini dengan sangat serius dan penuh tanggung jawab. Dan selalu mendedikasikan pengalaman terbaik dan terus berusaha tampil lebih baik lagi setiap harinya," tutup Path.

Tak lupa, Path memposting gambar dengan wajah memelas disertai tulisan 'U Still Mad?' alias 'Apakah kamu masih marah?'. Dimana maksud dari gambar ini tentunya berharap para pengguna bisa memaafkan Path dan tak meninggalkan layanan buatan Dave Morin tersebut.

Kontrakan Sementara

Indonesia memang salah satu pasar terbesar Path. Terbukti ketika Path offline, kicauan keluh kesah serta sindiran begitu didominasi oleh pengguna Path Indonesia. 

Bahkan, media teknologi global kalem-kalem saja dengan kabar mati surinya Path selama lebih dari 20 jam tersebut. Sebaliknya, justru media lokal yang begitu gencar mengabarkan kondisi update Path.

Dari sisi pengguna, beragam komentar datang pun membanjir via Twitter. Situs mikroblogging ini bahkan dianggap mendapat ' durian runtuh' lantaran banyak menerima 'kontrakan' sementara dari pengguna Path, dan masih banyak lagi komentar lucu dan bernada sindiran lainnya dari para pengguna Path.

"Halo pagi.. Kasihan yah pengguna path yang status nya sleep (tidur), gak bisa awake (bangun)," tulis @ekurnia82.

"Twitter mulai ramai. Anak path lagi ngontrak sementara disini," tulis @Indahmntr menyoal banyaknya curhat soal Path di Twitter.

"Karena path error aku jadi engga tau temen aku udah makan apa belum :("tulis @JeniHamdani_ID.

"path error? yang sabar yaa, nanti pamernya dirapel aja guys.." demikian postingan dari akun @ricka2323 di Twitter.

Namun kini, Path sudah pulih lagi. Ya, seperti harapan Path yang sempat disebutkan di atas, semoga saja para penggunanya tak kapok dan kabur ke media sosial lain. Terlebih, Indonesia adalah sarang terbesar pengguna Path. (ash/afr) 

Hanya blogger biasa yang suka berkelana di dunia maya mencari seonggok informasi yang kiranya dapat berguna untuk dirinya. Terimakasih telah membacanya.

Back To Top